PemanFaatan IT...


Pemanfaatan IT di SMKN 1 Rangkasbitung

Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat, tidak bisa kita lepaskan dari keberadaan komputer.Apabila penguasaan kita sangat minim di bisang komputer maka bukan tidak mungkin kita akan menjadi bangsa yang tertinggal dibandingkan dengan bangsa-bangsa lain.


SMK Negeri 1 rangkasbitung adalah salah satu contoh sekolah yang memanfaatkan komputer sebagai sarana belajar mengajar siswa, umumnya jurusan AK,AP,&PJ khususnya jurusan TKJ. Yang membedakan adalah karena jurusan TKJ lebih sering berhadapan dengan komputer, dan merupakan pelajaran produktif di jurusan ini. IT di sekolah kami menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Karena nantinya siswa lulusan SMK harus lebih mahir dan mandiri. Salah satunya dengan adanya IT, siswa SMK yang mengikuti kegiatan Prakerin biasanya dibekali telebih dahulu dengan ilmu IT di pelajaran KKPI.
Selain itu, SMKN 1 mempunyai cukup banyak Fasilitas yang bisa digunakan oleh para siswa. Salah satunya Lab.komputer. Ada Lab.komputer khusus pelajaran KKPI untuk semua jurusan, dan ada Lab.komputer khusus jurusan TKJ. Di Lab.siswa dapat mempraktekan ilmu yang diberikan. Siswa juga menjadi lebih kreatif dan inovatif. Tentunya membuat siswa semakin pandai.
Pemanfaatan IT di SMKN 1 Rangkasbitung sangatlah dibutuhkan. Dan menjadi suatu hal yang penting.

smkn 1 rangkasbitung
-