SeJarah...SmKn 1 Rangkasbitung...


Selayang Pandang
SMKN 1 Rangkasbitung

SMK Negeri 1 Rangkasbitung adalah Sekolah Menengah Kejuruan yang dirintis bulan Maret 1966 dibawah pembinaan PEMDA Lebak, dimana salah seorang perintisnya adalah DRS. H. SUDIYA SAPUTRA yang juga merupakan Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung . Kampus awalnya berlokasi di SMEP yang sekarang menjadi SLTP Negeri 4 Rangkasbitung. Tanggal 1 Januari 1968 berdasarkan SK No. 34/PP/IV/1967 secara resmi menjadi SMEA Negeri dan sepenuhnya dibawah pembinaan DEPDIKBUD.
Tahun Pelajaran 1986/1987 kampus SMEA Negeri pindah ke Jln. Komplek Pendidikan dengan luas area ? 20.000 m2, yang merupakan bantuan dari ADB (ASIA DEVELOPMENT BANK). Salah satu prestasi SMKN 1 Rangkasbitung yang paling monumental adalah sebagai salah satu juara Nasional Wawasan Wiyatamandala pada tahun 1992. SMKN 1 Rangkasbitung sekarang berlokasi di berlokasi di JL.Dewi Sartika No.61L Rangkasbitung Lebak Banten.

Sekolah ini memiliki 4 jurusan, yaitu:
*TKJ (teknik komputer dan jaringan)
*AP (administrasi perkantoran)
*MP (manajemen pemasaran)
*AK (akuntansi)
Sejak tahun 2009 SMKN 1 Rangkasbitung di rintis sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Prestasi yang di raih SMKN 1 Rangkasbitung memang tidak mudah. ISO telah dicapai. Kini SMKN 1 Rangkasbitung sedang memperjuangkan untuk dapat menjadi sekolah bertaraf internasional. Semoga semua bisa tercapai, berkat kerja keras semua warga SMKN 1 Rangkasbitung.

smkn 1 rangkasbitung
-